Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/02/2020 15:09 WIB

Kota Bekasi Bakal Deklarasi Membumikan Nilai-nilai Pancasila

Bincang Publik tentang Deklarasi Membumikan Nilai Nilai Pancasila di Kota Bekasi dalam Bingkai NKRI
Bincang Publik tentang Deklarasi Membumikan Nilai Nilai Pancasila di Kota Bekasi dalam Bingkai NKRI
BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi sebagai Kota Patriot memiliki komitmen untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat.
 
Komitmen itu ditunjukkan dengan dibentuknya Tim Pelaksana Kegiatan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang diketuai oleh Abdul Manan di bawah lembaga Kesbangpol Kota Bekasi.
 
Abdul Manan menjelaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar deklarasi dengan tema 'Membumikan Nilai-nilai Pancasila di Kota Bekasi dalam Bingkai NKRI.'
 
"Deklarasi itu akan digelar pada 3 Maret nanti di Stadion Patriot Candrabaga yang dihadiri 40 ribu audiens meliputi ASN, non-ASN, parpol, mahasiswa, pelajaran, dan elemen masyarakat lainnya," ucapnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (18/2).
 
Ia mengaku, saat ini nilai-nilai Pancasila sudah mulai tergerus zaman seperti maraknya kasus bullying, kejahatan jalanan, dan sebagainya.
 
Oleh karena itu, lewat deklarasi ini diharapkan bisa menumbuhkan dan mengingatkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila sebagai upaya menjadikan Kota Bekasi yang aman, damai, dan sejuk.
 
Sementara itu, Kasubag Humas Pemkot Bekasi, Sudarsono menyatakan Pemkot Bekasi sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Membumikan Nilai-nilai Pancasila ini sebagai upaya menguatkan ideologi masyarakat berbangsa dan bernegara.
 
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara agar Kota Bekasi selalu aman dan nyaman," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2417 Kali
Berita Terkait

0 Comments