Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/02/2020 10:34 WIB

Pemkab Bekasi Diminta Prioritaskan Program Pemberdayaan Pemuda

Apel akbar pemuda di kantor Pemkab Bekasi yang diinisiasi oleh KNPI Kabupaten Bekasi
Apel akbar pemuda di kantor Pemkab Bekasi yang diinisiasi oleh KNPI Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Seluruh organisasi pemuda di wilayah Kabupaten Bekasi berharap pemerintah daerah memprioritaskan program pemberdayaan pemuda.
 
Permintaan itu disampaikan saat menggelar Apel akbar pemuda di kantor Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat yang diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi, Senin (17/2) kemarin.
 
Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bekasi, Rahmat Damanhuri mengatakan melalui apel akbar ini, ingin menegaskan kembali eksistensi pemuda untuk dilibatkan dalam proses pembangunan.
 
Ia menekankan, Bupati Bekasi harus berkomitmen untuk bersinergi terkait pemberdayaan kepemudaan, karena sebenarnya potensi pemuda khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi sangat besar bagi kemajuan daerah.
 
"Oleh karena itu sebagai organisasi kepemudaan, pemerintah daerah harus fokus untuk memprioritaskan penanggulangan persoalan seperti kemiskinan dan pengangguran," ucapnya.
 
Rahmat mengatakan dalam waktu dekat juga akan ada agenda besar pemuda, yakni Musyawarah Daerah (Musda) KNPI.
 
Diharapkan dengan terpilihnya ketua KNPI melalui musda mampu meningkatkan peran pemuda yang selama ini tidak berjalan akibat kevakuman organisasi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 622 Kali
Berita Terkait

0 Comments