Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/02/2020 08:14 WIB

Mahasiswa Asal Riau, Zulkifli Pemenang Desain Lomba HUT Kota Bekasi ke-23

Zulkifli mahasiswa semester VI asal Riau
Zulkifli mahasiswa semester VI asal Riau
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini diwakili Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Bekasi resmi menetapkan Zulkifli mahasiswa semester VI asal Riau menjadi pemenang lomba desain logo HUT Kota Bekasi ke 23.
 
Zulkifli mengalahkan 180 peserta yang ikut dalam lomba tersebut dengan total sekitar 397 karya desain logo.
 
"Karena setiap peserta boleh mengirimkan hingga 2 desain logo ke panitia," kata Ketua Dewan Juri Harun Al Rasyid kepada Dakta di ruang Press Room Pemkot Bekasi, Senin (16/2).
 
Harun menjelaskan, ada lima kriteria penilaian dalam lomba tersebut seperti orisinalitas, relevansi logo dengan tema, dan unsur estetika.
 
"Tema besarnya, yaitu Masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. Sehingga ini harus ada dalam makna logo tersebut," paparnya.
 
Harun menjelaskan, dari 397 karya desain yang masuk, mengerucut dipilih 30 desain logo, kemudian menjadi lima desain logo. Para peserta juga telah membuat pernyataan komitmen bahwa hasil karyanya adalah orisinal dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
"Dari lima peserta tersebut, mereka menyampaikan persentasi dari karya mereka. Dan kita pastikan hasil akhir ini merupakan yang terbaik dan tidak duplikat dengan manapun," papar Harun.
 
Atas prestasinya itu, Zulkifli mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp20 juta (belum dipotong pajak). Nantinya logo tersebut menjadi identitas resmi sebagai bahan publikasi peringatan HUT Kota Bekasi ke-23 yang akan berlangsung pada 10 Maret 2020. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 442 Kali
Berita Terkait

0 Comments