Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/02/2020 09:29 WIB

ARM Serahterimakan Bantuan MCK Dan Sumur Ke Masyarakat

ARM SERAHTERIMAKAN BANTUAN MCK DAN SUMUR KE MASYARAKAT CILEUKSA
ARM SERAHTERIMAKAN BANTUAN MCK DAN SUMUR KE MASYARAKAT CILEUKSA
BOGOR, DAKTA.COM - Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) meresmikan penggunaan fasilitas tiga bilik MCK (mandi, cuci, kakus) sekaligus menyerahkannya kepada masyarakat di Pos Pengungsian Cipugur, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat hari ini, Minggu (16/02/20).
 
ARM juga meresmikan  pemanfaatan air dari sumur wakaf yang dibangun bersama dengan Wahana Muda Indonesia (WMI) di areal Masjid Jami' Al Mukromin Cileuksa Kaler, melengkapi fasiltas MCK 3 pintu dan tempat wudhu yang tengah dalam tahap penyelesaian.
 
Fasilitas MCK ini merupakan amanah dari para donatur ARM HA-IPB yang berasal dari para alumni di berbagai daerah yang dititipkan lewat ARM. 
 
Peresmian dan serah terima dilakukan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Alumni IPB, Ir. Fathan Kamil, didampingi Ketua ARM, Nurbowo, dan perwakilan WMI, Ustadz Zainul. Tiga anak pengungsi dengan gembira mencoba untuk pertama kalinya mandi di fasilitas tersebut, yang disambut dengan handuk pengering oleh para relawan. 
 
"Bantuan ini diharapkan menolong masyarakat  di  Pos Pengungsi agar dapat mengakses air bersih dan fasilitas sanitasi yang mereka butuhkan pascabencana," ujar Fathan Kamil. 
 
Relawan ARM lalu menggelar sesi dukungan psikososial kepada 100 anak-anak dan 100 ibu yang tinggal di pengungsian, diikuti dengan pembagian bingkisan.
 
Peresmian MCK dan sumur wakaf ini menandai tahap akhir penyaluran bantuan tanggap darurat ARM kepada masyarakat terdampak banjir, longsor, dan banjir bandang di Jabodetabek dan Sukajaya, Kabupaten Bogor.
Sumber : Rilis ARM
- Dilihat 1514 Kali
Berita Terkait

0 Comments