Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/02/2020 09:22 WIB

Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke Gelar Pasar Murah

Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke Gelar Pasar Murah
Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke Gelar Pasar Murah
MERAUKE, DAKTA.COM -   Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke dalam penyelenggaraan pasar murah di halaman Balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Minggu (16/2/2020).
 
Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Merauke ke-118 tahun 2020, dengan tujuan menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang dijual dipasaran bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Yanggandur.
 
Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengerahkan delapan personel dipimpin oleh Serka Supriyadi selaku Komandan Pos (Danpos) Yanggandur. “Senang bisa terlibat dan membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk mensukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau,” kata Danpos.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Bapak Sem Imbenai mengatakan bahwa harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh dibawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mie instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
 
 “Pihaknya mengucapkan sangat berterimakasih kepada personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Yanggandur yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna TNI dan turut membantu menjadi petugas yang melayani masyarakat dalam pembelian sembako saat kegiatan pasar murah berlangsung,” ujarnya.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Distrik Sota, Danramil Sota, Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Yanggandur dan seluruh warga masyarakat Kampung Yanggandur.
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1821 Kali
Berita Terkait

0 Comments