Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/02/2020 10:16 WIB

Menang, Ini Makna Logo HUT Kota Bekasi ke-23 yang Didesain Zulkifli

Logo HUT Kota Bekasi ke-23 yang didesain oleh Zulkifli
Logo HUT Kota Bekasi ke-23 yang didesain oleh Zulkifli
BEKASI, DAKTA.COM - Zulkifli mahasiswa semester VI asal Riau resmi menjadi pemenang lomba logo dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-23.
 
Acara launching dan publikasi logo resmi pada Senin, 17 Februari bertempat di press room Humas Setda Kota Bekasi oleh Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi.
 
Zulkifi berhasil mengalahkan 280 peserta dengan 397 karya yang masuk ke panitia lomba.
 
 
Berikut makna dari desain logo, hasil Zulkifli;
 
Tugu patriot dengan bambu runcing yang melambangkan bahwa Kota Bekasi merupakan kota patriot, dengan warna abu-abu yang melambangkan memiliki sejarah.
 
Angka 23 dengan bentuk ulir menuju keatas mepresentasikan salah satu tema HUT ke-23 Kota Bekasi, yaitu menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang maju, dan selalu mengembangkan potensi- potensi daerah secara  berkelanjutan.
 
Warna gradasi merah dan putih melambangkan energi, semangat, keberanian, keharmonisan, serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.
 
Warna biru dan ungu melambangkan ketenangan, keceriaan, kenyamanan, keluasan wawasan dan kreativitas. Sedangkan, warna hijau melambangkan kesuburan dan ketenangan Kota Bekasi yang selalu tumbuh menjadi kota yang lebih maju.
 
Terdapat 5 infrastruktur Kota Bekasi yang dicantumkan, yaitu tugu patriot sebagai lambang Kota Bekasi yang punya sejarah perjuangan patriot, serta rumah ibadah menjadi kota yang sejahtera dan Ihsan dalam keberagaman.
 
Sementara, bentuk ombak melambangkan Kota Bekasi yang sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan sosial. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 784 Kali
Berita Terkait

0 Comments