Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/02/2020 13:34 WIB

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Ke-74 Se-Bekasi Raya Berlangsung Lancar

Hari Pers Nasional
Hari Pers Nasional
BEKASI, DAKTA.COM - Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 Bekasi Raya (Kabupaten-Kota) yang dilaksanakan di Gedung Teater Graha Pariwisata, Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jumat, (14/2/2020). 
 
Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari. 
 
Acara berlangsung dengan lancar diawali penampilan kesenian Khas Bekasi yakni atraksi palang pintu dan Tarian Bekasi. HPN Ke-74 dilanjutkan dengan penyampaian sambutan hingga pemberian piagam kepada Bupati Bekasi, Walikota Bekasi dan stakeholder terkait atas dukungan kepada kiprah media Se-Bekasi Raya. 
 
Pemerintah Kota Bekasi ikut serta dalam peringatan HPN Ke-74 diantaranya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Bekasi Encu Herman, Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiyah dan jajaran. 
 
Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan selamat Hari Pers Nasional Ke-74 bagi insan pers se-Bekasi Raya. Dan ucapan syukur peringatan puncak HPN bisa dilaksanakan di Kabupaten Bekasi.
 
Menurutnya pembangunan di dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi tak luput dari peran media lewat penyebaran informasi .
 
"Peran media juga ambil bagian dalam rangka membangun kabupaten Bekasi. Media berfungsi ikut kontrol sosial. Kita berharap pers terus menjadi bagian dalam rangka memajukan kabupaten Bekasi di masa mendatang," ungkap Bupati Bekasi Eka Supriadi Atmaja.
 
Selain itu, Peran Media juga bisa menyatukan bangsa lewat pemberitaan yang terus mengedukasi masyarakat dari terpaan berita hoax atau berita bohong dan berbagai ujaran kebencian yang beredar di masyarakat. 
 
"Peran media penting apalagi banyak berita hoax dan ujaran kebencian dan itu dapat merusak. Peran pers menjaga keutuhan bermasyarakat juga memberikan informasi yang menyejukkan masyarakat," pungkasnya. 
 
Sementara itu, Kadiskominfostandi Kota Bekasi Encu Hermana menyampaikan permintaan maaf Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi yang berhalangan hadir karena di waktu yang sama sedang mengikuti kegiatan lainnya bersama unsur Muspida Kota Bekasi.
 
Dalam sambutan Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang dibacakannya menyebutkan apresiasi kepada insan pers terhadap penyebarluasan informasi sehingga masyarakat mengetahui dan mendukung program Pemerintah Kota Bekasi. 
 
"Semua untuk kepentingan masyarakat.  Selain juga berfungsi sebagai kontrol sosial pemerintah terkait sistem pemerintah dan anggarannya tetapi juga Pers bersama-sama menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kota Bekasi," pungkas Encu. (goeng)
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 498 Kali
Berita Terkait

0 Comments