Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/02/2020 09:57 WIB

Sekda DKI Optimis Formula E Akan Sukses

Sekda DKI Jakarta Saefullah
Sekda DKI Jakarta Saefullah
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menilai pelaksanaan formula E di Monas akan menaruh perhatian dunia kepada Jakarta sebagai tuan rumah. 
 
Saefullah mengatakan, alasan utama mereka menunjuk kawasan Monas sebagai tempat digelarnya ajang balapan kendaraan listrik tersebut karena Monas juga merupakan ikon negara Indonesia. 
 
"Monas itu kan bukan hanya milik Jakarta, tapi milik Indonesia. Jadi sekali-kali lah kita adakan ajang internasional di situ," ujar Saefullah. 
 
Selain itu, Saefullah berpendapat kawasan Monas menjadi tempat berkumpul warga dari berbagai golongan dan kalangan sehingga akan lebih mudah dalam mempromosikan ajang tersebut kepada publik. 
 
"Disana juga kan darimana saja berkumpul, ada keluarga, ada anak muda. Ya nanti kan gampang untuk mengajak mereka," imbuhnya. 
 
Polemik mengenai masalah perizinan ajang Formula E masih belum selesai hingga saat ini. 
 
Sebelumnya sempat ada tarik ulur mengenai izin untuk menggunakan kawasan Monas untuk menyelenggarakan Formula E, pasalnya kawasan tersebut berada dalam kewenangan Kementerian Sekretariat Negara. 
 
Pihak DPRD DKI Jakarta juga mengeluhkan tentang kurangnya sosialisasi atas pelaksanaan ajang balap kendaraan listrik internasional ini kepada publik sehingga mereka mengkhawatirkan akan minim partisipasi dari masyarakat. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 717 Kali
Berita Terkait

0 Comments