Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/02/2020 12:01 WIB

Ratusan Warga NU Bekasi Gelar Tahlilan Mengenang Alm KH. Ahmad Bagdja

Ketua Umum PKB, Ahmad Muhaimin Iskandar dalam sambutannya
Ketua Umum PKB, Ahmad Muhaimin Iskandar dalam sambutannya
BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan warga NU di Kota Bekasi, Rabu (12/2) malam menggelar tahlil dan doa bersama atas meninggalnya alm KH. Ahmad Bagdja di Masjid Raudhatul Jannah, Perwira, Bekasi Utara.
 
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, dan Anggota DPR RI Nusron Wahid.
 
"Pak Bagdja ini, pola hubungan dengan kami seperti mentor, sahabat, dan parthner yang memberikan dorongan motivasi," kata Gus AMI, sapaan Ahmad Muhaimin Iskandar dalam sambutan.
 
Gus AMI menjelaskan, peringatan tujuh hari meninggalnya KH. Ahmad Bagdja, mengingatkan jika almarhum memiliki semangat perjuangan dalam memberikan manfaat buat orang lain.
 
"Beliau tidak memikirkan diri sendiri. Umumnya pemimpin mikir untuk diri sendiri tapi almarhum justru memberikan manfaat sebanyak-banyaknya," paparnya.
 
Hal senada juga disampaikan Jazilul Fawaid. Menurutnya, Indonesia kehilangan sosok yang santun dalam berdakwah. 
 
"Beliau tokoh yang sukses. Dia sukses membina rumah tangga dan umat. Almarhum mengedepankan kemanfaatan bukan popularitas," jelas Jazilul.
 
Tak ketinggalan pihak keluarga, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga nahdiliyin yang turut ikut mendoakan kepergian almarhum.
 
"Atas nama keluarga saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak/ibu semoga doa kita diterima oleh Allah SWT dan almarhum diampuni segala kesalahannya," ujar anak almarhum, Yanuar Prihatin yang juga Anggota Komisi 2 DPR RI.
 
Sebelumnya tokoh NU asal Bekasi Utara, Kota Bekasi, KH Ahmad Bagdja, wafat Kamis (6/2) meninggal dunia di RS Jakarta Medical Center (JMC).
 
Semasa hidupnya almarhum pernah duduk sebagai Ketua PB PMII dan Sekjen PBNU pada era Presiden Abdurahman Wahid. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1007 Kali
Berita Terkait

0 Comments