Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/02/2020 11:27 WIB

Guru Pukuli Murid, Disdik Desak SMAN 12 Kota Bekasi Minta Maaf

Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Inayatullah menegaskan kasus kekerasan pemukulan siswa di SMAN 12 Kota Bekasi sangat tidak layak. 
 
Oleh karena itu, ia mendesak pihak SMAN 12 Kota Bekasi meminta maaf atas perilaku kekerasan fisik itu ke siswa yang menjadi korban dan orang tuanya.
 
Inay mengaku pihaknya sudah memanggil jajaran SMAN 12 Kota Bekasi pada Rabu (12/2) kemarin setelah viral video terjadinya pemukulan terhadap siswa beredar. Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (11/2).
 
"Kita sudah panggil kepsek dan jajaran guru serta wakasek bidang kesiswaan yang melakukan pemukulan siswa karena datang terlambat. Menurut mereka ada 120 siswa yang telat dan salah satunya masuk lewat belakang," jelas Inay kepada Dakta, Kamis (13/2).
 
Pihaknya beserta jajaran Dinas Provinsi Jawa Barat dan Kemendikbud akan mendatangi sekolah agar guru yang bersangkutan dan pihak sekolah meminta maaf kepada siswa dan orang tua siswa atas kejadian kekerasan di sekolah tersebut.
 
"Saya minta agar segera diselesaikan dan tidak boleh terulang di sekolah lain. Meskipun tanggung jawab SMA di bawah Provinsi Jabar tapi tetap saja wilayahnya di Kota Bekasi," terangnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 824 Kali
Berita Terkait

0 Comments