Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/08/2015 16:07 WIB

Gubernur DKI Rancang Pembangunan Kampung Atlet

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama

JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), merancang pembangunan "Kampung Atlet" di Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka menyambut Indonesia yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Asean Games 2018.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean Games pada tahun 2018, maka setiap atlet dari negara-negara Asean yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, akan menuju Kampung Atlet di Kemayoran, yang pembangunannya sudah dimulai sejak tahun ini". Demikian pernyataan Ahok, di acara "Halaqah Ulama Ibukota", yang diselenggarakan Jakarta Islamic Centre (JIC), Jl. Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/08/15).

Ahok menilai, pembangunan kampung Atlet yang bisa menampung 15.000 orang tersebut, akan memudahkan mobilitas para atlet peserta Asean Games yang berasal dari berbagai negara Asia.

Ahok juga mengaku prihatin dengan kondisi Indonesia yang sejak tahun 1962 saat pemerintahan Presiden Soekarno, selalu kurang siap menjadi tuan rumah perhelatan empat tahun sekali pesta olahraga negara-negara Asean tersebut. Maka dari itu, di tahun 2018 nanti, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games, sarana prasarana harus sudah siap dan berkualitas, terutama di DKI Jakarta yang menjadi Ibukota Negara dengan Gelora Bung Karno yang akan menjadi pusat kegiatan Asean Games 2018.

Editor :
Sumber : Maula Ahmad
- Dilihat 1512 Kali
Berita Terkait

0 Comments