Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/02/2020 12:12 WIB

Dobrak Nilai UNBK, SMPN 1 Kota Bekasi Gelar Lima Kali Try Out

Siswa SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan Try Out UNBK 2020
Siswa SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan Try Out UNBK 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan siswa SMPN 1 Kota Bekasi mulai mengerjakan soal latihan atau Try Out UNBK 2020. Hal ini dilakukan agar nilai rata-rata dan optimisme siswa meningkat.
 
"Saya rasa ini sangat penting, agar kita paham penggunaan komputer saat UN nanti. Apalagi kalau ada komputer yang error langkah kita bagaimana," ungkap Lia Amalia siswa kelas 9 SMPN 1 Kota Bekasi, Rabu (12/2).
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bekasi, Euis Siti Khalimah mengatakan jika Try Out dilakukan di masing-masing perombel 30 siswa dengan 35 komputer. Lima komputer digunakan sebagai cadangan jika ada kerusakan.
 
"Kita siapkan cadangan lima unit per kelas. Harusnya lima kali Try Out belum cukup, ini baru yang kedua. Kalau di Jakarta ada yang sampai 15 kali agar siswa lebih optimis menghadapi UNBK," jelasnya.
 
SMPN 1 Kota Bekasi menargetkan nilai rata-rata tahun 2020 ini bisa meningkat atau setidaknya sama dengan tahun 2019 kemarin, yakni 88.60.
 
"Rencana Try Out lima kali, emang masih kurang, ini agar terbiasa dengan komputer, agar tidak gagap, lebih percaya diri. Kita berharap, target nilai rata-rata tahun ini bisa naik dari target kemarin," ujarnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 703 Kali
Berita Terkait

0 Comments