Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/02/2020 11:41 WIB

Basecamp Ormas Buruh di Penghubung Kawasan Ejip dan MM2100 Akan Direlokasi

Jembatan penghubung antara kawasan industri Ejip dan MM2100
Jembatan penghubung antara kawasan industri Ejip dan MM2100
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan segara memfungsikan dua jalur jembatan penghubung antara kawasan Industri Ejip dan MM2100. Untuk itu pihaknya akan merelokasi basecamp ormas buruh di  sekitar jembatan penghubung kawasan industri Ejip dan MM2100.
 
Sebelumnya, jembatan penghubung antara kawasan itu baru difungsikan 1 jalur, karena jalur satunya masih digunakan sebagai tempat berkumpul salah satu organisasi buruh, yakni Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan akses jalur penghubung itu akan dimaksimalkan karena berkaitan dengan akses kawasan industri.
 
"Kami sudah meminta kepada teman-teman buruh agar mau direlokasi, dan pindah dari jembatan tersebut," ucapnya.
 
Pemkab Bekasi mengaku sudah memiliki lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat berkumpul serikat pekerja, lokasinya berada di dekat kantor Pemkab Bekasi, tetapi pengerjaan pembangunannya masih dilakukan dan diharapkan bisa selesai pada tahun ini.
 
Selain jembatan penghubung antar kawasan Industri Ejip dan MM2100, Eka menyebut akses jalur Deltamas dan Lippo terkendala adanya portal, sehingga truk pengangkut barang tidak bisa lewat, untuk itu kedepan pihaknya meminta pengelola kawasan agar portal itu dibongkar.
 
"Aksesibilitas penghubung antar kawasan menjadi perhatian Kementerian Perhubungan sehingga pengiriman barang untuk suplai industri tepat waktu dan efisien," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1046 Kali
Berita Terkait

0 Comments