Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/02/2020 15:21 WIB

Wabah Virus Corona, PMI Kota Bekasi Seleksi Ketat Pendonor

Donor Darah Radio Dakta pada Selasa 11 Februari 2020
Donor Darah Radio Dakta pada Selasa 11 Februari 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi mengaku lebih ketat menyeleksi calon pendonor dan darah yang sudah didonorkan. Hal itu menyusul antisipasi penyebaran wabah virus corona yang sedang merebak.
 
"Kami akan seleksi lebih ketat, apalagi bagi pendonor yang setelah berpergian ke luar negeri khususnya China, lebih baik ditunda dulu. Pendonor juga diminta mengisi kuesioner apakah tubuhnya dalam kondisi baik," jelas salah satu petugas PMI Kota Bekasi, Aryo Kusumo dalam kegiatan Donor Darah Radio Dakta, Selasa (11/2).
 
Dakta Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin pada setiap tiga bulan sekali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi di Agus Salim Nomor 77 Bekasi Timur, Selasa (11/2).
 
Aryo menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Radio Dakta atas dukungannya dalam membantu PMI untuk menjaga ketersediaan stok darah.
 
"Terima kasih Radio Dakta dengan diberikan fasilitas ini, Alhamdulilah antusiasnya banyak, karena mendengar promosinya di Dakta," terangnya.
 
 
Sementara itu, Koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradila mengatakan kegiatan donor darah ini sudah yang keempat kalinya dan antusias masyarakat selalu tinggi.
 
"Alhamdulillah responnya selalu di atas 100 masyarakat yang mendaftar. Mereka tahu infonya ada yang dari medsos Dakta, iklan Radio Dakta, atau dari temen ke temen," ucapnya.
 
Syifa menyampaikan, kegiatan donor darah Dakta akan selalu digelar rutin setiap tiga bulan sekali, jadi bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa menunggu informasinya melalui website, siaran, atau media sosial Radio Dakta.
 
"Ini juga sebagai bentuk dukungan kami membantu PMI dalam menjaga stok darah, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Donor Darah Radio Dakta, yakni Khasanah Sari Bakery, SPBU Agus Salim, Ramadhan Aqiqah, INACO, Indosat Oreodoo, serta Yayasan Ahsan. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4024 Kali
Berita Terkait

0 Comments