Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/02/2020 13:53 WIB

Pemkab Bekasi Diminta Siapkan Lahan Pengganti Jalan Cikarang-Cibarusah

Jalan Cikarang-Cibarusah (Foto:Warta Kota)
Jalan Cikarang-Cibarusah (Foto:Warta Kota)
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah harus menyiapkan lahan pengganti untuk bangunan negara atau aset daerah yang terkena pembebasan lahan jalan Cikarang-Cibarusah.
 
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin mengatakan sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten Bekasi dan tempat ibadah di sepanjang Jalan Cikarang-Cibarusah akan digusur dalam waktu dekat.
 
"Sebagai legislatif, saya meminta lahannya harus disiapkan dari sekarang. Jangan sampai bangunan negara seperti sekolah dan puskesmas yang digusur karena pembebasan lahan belum ada penggantinya," tuturnya di Cikarang, Selasa (11/2).
 
Sementara itu, tahun 2020 ini, Pemkab Bekasi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk kelanjutan pembebasan lahan Jalan Cikarang-Cibarusah.
 
"Anggaran itu untuk membayar 38 sisa bidang dari ratusan bidang tanah yang saat ini belum dibebaskan dan dibayarkan ke pemilik lahan," ujarnya.
 
Sebelumnya, untuk anggaran pembebasan lahan sudah dianggarkan pada 2017 sebesar Rp41 miliar, pada 2018 sebesar Rp19 miliar, dan pada 2019 sebesar Rp39 miliar.
 
Anggaran itu untuk pembebasan lahan jalan di sepanjang 17,2 meter yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor tersebut.
 
Setelah dibebaskan, pemprov Jabar akan melebarkan jalan itu, sebanyak Rp23 miliar telah dialokasikan di tahun depan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 853 Kali
Berita Terkait

0 Comments