Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/02/2020 16:34 WIB

Panglima TNI Akan Terima Gelar Adat Riau

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto
JAKARTA, DAKTA.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur,  Senin (10/2/2020).
 
Kunjungan Plt Gubernur dan Ketua  LAM Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka pemberian Gelar Adat Kepulauan Riau “Dato Sri Satria Digjaya Negara”, kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada bulan Februari tahun 2020.
 
Pemberian gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau, karena Panglima TNI telah memberikan kontribusi positif bagi TNI serta masyarakat Provinsi Kepri dan juga telah menjadikan Kepri sebagai pusat Markas Kogabwilhan I di Pulau Dompak, Tanjungpinang.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa bangga dan terhormat atas rencana pemberian Gelar Adat “Dato Sri Satria Digjaya Negara”, yang memiliki arti cahaya kemuliaan pejuang yang gagah berani demi kejayaan negara.
 
"Terima kasih atas penghargaan ini dan Pemprov. Kepri yang telah menghibahkan tanah seluas 20 Ha kepada Mabes TNI untuk pembangunan kantor Kogabwilhan I di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kabupaten/Kota Tanjungpinang, Pemprov Kepulauan Riau," ucapnya.  
 
Pembentukan Kogabwilhan didasari perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dengan ancaman yang bersifat mixed dan eskalatif, baik militer maupun non militer.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 655 Kali
Berita Terkait

0 Comments