Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/02/2020 16:16 WIB

Korban Meninggal Ledakan Gas PT Semar Gemilang Jadi 5 Orang

Pasca ledakan di PT Semar Gemilang, mobil pemadam kebakaran disiagakan di depan pintu masuk pabrik
Pasca ledakan di PT Semar Gemilang, mobil pemadam kebakaran disiagakan di depan pintu masuk pabrik
CIKARANG, DAKTA.COM - Korban meninggal akibat ledakan gas dan kebakaran PT Semar Gemilang yang terjadi pada 28 Januari lalu kini menjadi 5 orang.
 
Korban terakhir yang meninggal Jumat (7/2/2020) adalah Junaedi. Ia meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina.
 
Sebelumnya, pada hari Kamis (6/2/2020) Karman (satpam) tutup usia di RS Mitra Keluarga Kemayoran. Lalu, Mulyana pada 4 Februari 2020, pada 31 Januari 2019, Tomi (sopir), dan Wahyu (pekerja) meninggal.
 
PT Semar Gemilang yang berada di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, mengalami kebocoran pia gas pada 28 Januari 2020 pukul 00.30. Akibat kebocoran itu, ledakan dan kebakaran terjadi.
 
Tiga korban masih dalam perawatan intesif, yaitu Midi, Robi, Akhmadi. Midi dan Robi dirawat di RSPP, sedangkan Akhmadi di RSCM.
 
Sewaktu kebocoran terjadi, para supir, anggota satpam dan karyawan berhamburan keluar dari area pabrik dan berkumpul di depan gerbang perusahaan, tak lama kemudian ledakan terjadi, tujuh orang diantaranya menjadi korban dengan luka bakar serius.
 
"Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu, dan menerjunkan labfor untuk mengetahui penyebabnya," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Senin (10/2).
 
Selain itu, ledakan mengakibatkan luka dan menimbulkan korban jiwa, api juga melahap 10 mobil tangki dan 5 mobil truk. Unit mobil tersebut sudah dievakuasi keluar dari area perusahaan tersebut. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1216 Kali
Berita Terkait

0 Comments