Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/08/2015 09:21 WIB

Kemenpora Luncurkan Gerakan Wirausaha Muda Kampus

Foto launching gerakan wirausaha muda kampus
Foto launching gerakan wirausaha muda kampus

JAKARTA_DAKTACOM: Mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan CEDeS (Centre for Economic and Democracy Studies) meluncurkan program “Gerakan Wirausaha Muda Kampus.”

“Ke depan, kita tidak harus jadi pegawai negeri, pegawai bank atau pegawai sejenis, tapi menjadi pengusaha yang di belakangnya ada ribuan karyawan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan saat membuka acara yang dihadiri ratusan mahasiswa di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (12/08/2015).

Menpora juga menegaskan bahwa Indonesia bakal menjadi macan dunia jika setiap anak muda memiliki semangat dalam berwirausaha.

“Indonesia akan menjadi macan Asia dan dunia kalau kita punya semangat mengisi kemerdekaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur CEDes, Zaenul Ula, mengatakan program ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kaum muda dan daya saing mereka, selain menghimpun  gagasan dan  pemikiran dari insan ekonomi guna pengembangan wirausaha.

“Apalagi di kawasan Asean akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Pemuda harus menjadi pelaku ekonomi internasional,” jelasnya.

Oleh karena itu, Zaenul menyatakan pentinganya sinergi dan kolaborasi antar kementerian guna mendukung program tersebut.

“Integrasi antar kementerian penting untuk mendukung potensi pengusaha muda kampus. Kita lihat kegelisahan mahasiswa yang tampak dari banyaknya peserta yang hadir. Mereka perlu dukungan konkret,” katanya.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 801 Kali
Berita Terkait

0 Comments