Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/02/2020 15:59 WIB

Pemkab Belitung Setop Sementara Promosi Pariwisata ke China

Penggunaan masker untuk menghindari penyebaran virus corona (istimewa)
Penggunaan masker untuk menghindari penyebaran virus corona (istimewa)
BELITUNG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghentikan promosi dan pemasaran pariwisata ke China untuk sementara waktu disebabkan mewabahnya virus corona di negara China.
 
"Untuk sementara waktu kita setop atau hentikan sementara kita ikuti arahan dan petunjuk dari pusat," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin (3/2).
 
Menurutnya, langkah ini diambil berdasarkan surat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif perihal upaya preventif pencegahan virus corona di sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif, yakni mengalihkan sementara promosi dan pemasaran pariwisata ke daerah yang tidak terdampak virus corona.
 
Ia tidak menampik, saat ini Belitung sedang merintis promosi dan pemasaran pariwisata ke China dan daerah sekitarnya, tetapi harus dihentikan sementara waktu atas kejadian ini.
 
"China sangat potensial untuk pariwisata Belitung tetapi ada virus ini maka kita maklumi dan kita setop dulu," ujarnya.
 
Ia mengatakan, saat ini pihaknya mengalihkan promosi pariwisata internasional ke negara-negara yang tidak terdampak virus corona seperti Singapura, Malaysia, dan negara aman lainnya.
 
"Jadi pengaruhnya untuk kunjungan wisatawan internasional ke Belitung hanya sekitar 15-20 persen untungnya Belitung belum bergantung ke wisatawan China," katanya. **
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 1275 Kali
Berita Terkait

0 Comments