Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/08/2015 17:01 WIB

Jembatan Kartini Ditinggikan Lalulintas Dialihkan

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Bibinamarga dan Tata Air kota Bekasi melakukan peninggian jembatan Jl. Kartini, Bekasi Timur. Peninggian jemabatan tersebut dimaksud untuk mengurangi potensi banjir di jalan Kartini.

" Harus diangkat dan di tinggikan, karena kalau hujan masih banjir dan jalan Kartini sering terputus," Ungkap kepala dinas binamarga dan tata air kota bekasi Tri adhianto.

Kegiatan peninggian jembatan dialokasikan anggaran mencapai Rp 2 miliar lebih. Proses lelang sudah dilakukan sepekan terahir dan hari ini mulai di kerjakan, dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember.

" Sesuai kontrak sampe Desember sudah harus selesai. Hari ini awal pengerjaanya," tambahnya.

Agar pengerjaan sesuai waktu yang telah di tetapkan, pihak bimarta akan melakukan penutupan jalan Kartini selama pengerjaan berlangsung.

Sementara kepala dinas perhubungan kota Bekasi Sopandi Budiman mengatakan telah menempatkan petugas untuk mengalihkan arus lalulintas ,disamping memasang tanda pengalihan arus.

" Petugas kita stand by di lokasi, selain kita adakan rekayasa lalin, dari arah kali malang ( KH. Nur Ali ) - Jl. Dewi Sartika, Cut Mutia, lalu ke Jl. Sersan Aswan dan ke jalan  baru underpas, untuk masyarakat yang akan ke utara,"ungkap Sopandi .

Sementara yang dari arah pasar baru dan terminal  Jl. Juanda  dialihkan ke arah Jl. Ah,ad Yani, tol barat - Jl. Hsibuan terus ke kalimalang.

Pantauan di lokasi kegiatan peninggian jalan dengan iaya APBD 2015 sebanyak 2 milyar sudah dimulai alat berat serta pengerukan jalan mulai dilakukan.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1569 Kali
Berita Terkait

0 Comments