Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/01/2020 14:49 WIB

Bupati Eka Akui Bisa Tangani Pekerjaan Meski Tanpa Wabup

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (Foto: instagram Eka Supria Atmaja )
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (Foto: instagram Eka Supria Atmaja )
CIKARANG, DAKTA.COM - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja hingga kini belum juga memiliki wakil bupati sejak dilantik menggantikan Neneng Hasah Yasin yang terjerat kasus suap mega proyek Meikarta.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaku meski belum ada wakil, tetapi masih bisa menjalankan pemerintahan, beberapa kegiatan seperti musrembang yang tengah berjalan di beberapa kecamatan masih didatanginya.
 
"Kalau sesuai mekanisme undang-undang ya harus memiliki pendamping, hanya saja prosesnya saya serahkan ke partai koalisi," kata Eka di Cikarang, Jumat (31/1).
 
Sementara itu selain menjabat sebagai kepala daerah, beberapa posisi strategis juga dijabat oleh Eka, diantaranya ketua DPD Partai Golkar, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Bekasi dan Ketua Umum klub sepakbola Persikasi Kabupaten Bekasi.
 
Banyaknya jabatan yang dipegang Eka membuatnya kurang fokus dalam menjalankan pemerintahan, apalagi harus mengurus lebih dari 3 juta warganya, serta masih banyak persoalan seperti tingginya angka pengangguran, kemiskinan, sarana sekolah yang rusak, dan minimnya akses kesehatan bagi masyarakat. 
 
Sebelumnya Eka berposisi sebagai wakil bupati Bekasi dan naik jabatan menjadi Bupati Bekasi karena Neneng Hasanah Yasin dijebloskan ke penjara karena menerima suap perizinan pembangunan Meikarta.
 
Sudah hampir 1 tahun, Eka dilantik menjadi bupati, tetapi belum memiliki wakil bupati, panlih DPRD yang dibentuk untuk memilih wakil yang diajukan partai koalisi diantaranya Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, dan Partai Hanura berjalan di tempat, karena adanya perbedaan nama yang diusulkan.
 
Golkar, PAN, dan Hanura mengusulkan Tuty Yasin dan Ahmad Marzuki sementara Nasdem mengusulkan Rohim Mintareja. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 3813 Kali
Berita Terkait

0 Comments