Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/01/2020 13:16 WIB

Tokoh Lintas Agama Angkat Isu Lingkungan dan Hutan Tropis

Sejumlah tokoh lintas agama dan adat menggelar seminar terkait kepedulian menjaga hutan tropis
Sejumlah tokoh lintas agama dan adat menggelar seminar terkait kepedulian menjaga hutan tropis
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah tokoh lintas agama dan adat menggelar seminar terkait kepedulian menjaga hutan tropis untuk mencegah pemanasan global di Jakarta, Kamis (30/1). 
 
Ketua Inter Religius Council (IRC), Din Syamsudin mengatakan masalah lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh pihak karena menyangkut tentang kemaslahatan bersama. 
 
"Bangsa Indonesia harus bersyukur karena mempunyai paru-paru dunia berupa hutan tropis yang harus dijaga agar tidak dapat menimbulkan perubahan iklim secara ekstrem," ungkap Din dalam kata sambutannya. 
 
Maka dari itu, Din mengajak masalah lingkungan dan pemanasan global juga menjadi isu penting yang harus diangkat mengingat beberapa waktu terakhir sempat terjadi cuaca ekstrem di beberapa wilayah.
 
"Masalah mengenai lingkungan hidup adalah satu dari banyak krisis, ini sejatinya adalah krisis moral. Oleh karena itu harus pula disikapi dengan pendekatan moral," imbuhnya. 
 
Acara Lokakarya, dialog, dan peluncuran prakarsa lintas agama untuk isu lingkungan dan hutan tropis diinisiasi oleh MUI. 
 
Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian LHK yang mengapresiasi terbentuknya wadah para pemimpin dan komunitas agama untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan dan hutan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1232 Kali
Berita Terkait

0 Comments