Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/01/2020 12:16 WIB

Antara Karir dan Jodoh

Milenial Bicara Radio Dakta bertema Jodoh Lancar dan Karir Kinclong
Milenial Bicara Radio Dakta bertema Jodoh Lancar dan Karir Kinclong
BEKASI, DAKTA.COM - Seringkali seseorang merasa bingung ketika dihadapkan pada dua pilihan, yakni memilih karir atau pernikahan. Karena keduanya sama-sama penting bagi masa depan. Lantas bisakah keduanya berjalan beriringan?
 
Ustadz Ahmad Firdaus yang merupakan Founder Rumahati menerangkan bahwa jodoh itu bukan hanya semata-mata Allah SWT yang menetapkan, melainkan bagaimana kita bisa berusaha untuk mencarinya.
 
Sebab menurut Inspirator buku "Waalaikumsalam Jodoh" ini, mengenai perkara jodoh itu bukan hanya sebatas menunggu melainkan harus dijemput dengan cara yang baik dan hati yang bersih.
 
"Bagaimana kita tahu kalau itu jodoh kita. Lewat kode atau tanda-tanda dari Allah SWT. Nah yang bisa menangkap itu hanya yang memiliki hati bersih," tuturnya dalam Milenial Bicara Radio Dakta di Mega Bekasi Hypermall, Rabu (29/1).
 
Ia menjelaskan, hati manusia itu ibarat rumah, jadi tidak boleh sembarang orang bisa masuk ke dalam, hanya orang tertentu dan dipercaya yang bisa masuk mulai dari halama rumah, teras, ruang tamu, hingga kamar pribadi.
 
"Itulah hati manusia, enggak mungkin orang asing atau yang baru dikenal, bisa kita bolehkah masuk ke dalam hati," ucapnya.
 
Sementara itu, dalam menggapai karir, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi, Lulus Kurniawan menyarankan untuk berbisnis. Karena waktunya bisa lebih fleksibel dan memungkinkan untuk mendapatkan hasil yang besar.
 
"Sebagaimana menata hati, ketika berbisnis juga kita harus menjadi pembelajar seumur hidup. Selain itu sebisa mungkin kita harus memiliki mentor," ucapnya dalam Milenial Bicara.
 
Ia menuturkan menjadi seorang pengusaha yang paling penting ada mindset yang harus terus dibangun positif dan mentalnya pun harus kuat. Sebab dalam berbisnis pasti akan mengalami jatuh bangun.
 
"Lalu, menjadi pengusaha itu modal bukan segalanya, tetapi mengembangkan jaringan antar sesama pengusaha yang paling penting agar bisa sharing antar sesama," jelas Lulus.
 
Milenial Bicara Radio Dakta kali ini mengambil tema "2020 Jodoh Lancar, Karir Kinclong" bertempat di Mega Bekasi Hypermall, Rabu (29/1).
 
Tema ini diambil dari sisi kehidupan khususnya anak muda atau milenial yang sering gelisah dalam memilih jodoh atau karir. Padahal keduanya bisa berjalan bersamaan. **
 
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3635 Kali
Berita Terkait

0 Comments