Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/01/2020 14:47 WIB

PKS Sepakat Perlu Uji Publik Bagi Cawagub DKI Jakarta

Sohibul Iman bersama Nurmansyah Lubis 1
Sohibul Iman bersama Nurmansyah Lubis 1
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman sepakat jika ada uji publik untuk calon wakil gubernur DKI Jakarta. 
 
"Uji publik itu ide yang sangat bagus. Cawagub tidak boleh seperti membeli kucing dalam karung. Harus terbuka," kata dia saat mengunjungi kedai kopi milik calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis atau yang akrab disapa Bang Ancah, di Jakarta, Selasa (28/1/2020).
 
Sohibul mengatakan bahwa dirinya sering menyampaikan jika pejabat publik pada hakikatnya adalah seseorang yang harus siap dikuliti.
 
"Siap dipreteli dari keahliannya, track record bahkan hal-hal yang sangat privat. Hal pribadi pun harus dikorek. Jadi, uji publik ini sangat positif," kata Sohibul.
 
Seperti diketahui, Partai Gerindra mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang baru, yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.
 
Penyelenggaraan uji publik bisa menjadi sarana perkenalan untuk mengetahui kapasitas Riza dan Nurmansyah. Uji publik juga perlu dilakukan untuk memenuhi hak masyarakat DKI Jakarta agar bisa mengetahui sosok yang kelak akan mendampingi Anies Baswedan. **
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2991 Kali
Berita Terkait

0 Comments