Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/01/2020 14:37 WIB

Meledak, PT Semar Gemilang Diminta Perbaiki Sistem Keselamatan Kerja

Pintu gerbang PT Semar Gemilang dipasangi garis polisi usai adanya ledakan
Pintu gerbang PT Semar Gemilang dipasangi garis polisi usai adanya ledakan
SUKAWANGI, DAKTA.COM - PT Semar Gemilang yang berlokasi di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi diinstruksikan memperbaiki sistem keselamatan kerjanya menyusul terjadinya ledakan di perusahaan tersebut malam tadi.
 
Pabrik pengisian gas itu meledak dan terjadi kebakaran sehingga mengakibatkan 10 korban luka bakar, bahkan salah satunya mengalami luka bakar 70 persen dan tengah dirawat di RSUD Kota dan Kabupaten Bekasi.
 
Pengawas dari UPTD Kepengawasan Ketenagakerjaan Wilayah 2 Jawa Barat, Jetro Benny mengatakan untuk izin ketenagakerjaan dari perusahaan tersebut sudah sesuai normatif, seluruh pekerjanya diikutsertakan ke dalam BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan.
 
Untuk korban juga tengah dalam perawatan dan seluruhnya harus ditanggung oleh perusahaan.
 
"Yang terpenting adalah, perusahaan harus memperbaiki sistem keselamatan dan kecelakaan kerja (K3) agar kejadian itu tidak terulang," ucapnya, Selasa (28/1).
 
Sementara itu berdasarkan informasi, pabrik ini merupakan tempat pengisian gas, gas yang berasal dari depo Pertamina kemudian disalurkan ke tabung-tabung kecil.
 
Kejadian ledakan itu dikarenakan saat pengisian gas, mobil sudah melaju sehingga bocor dan menyebabkan ledakan yang mengakibatkan kebakaran. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1684 Kali
Berita Terkait

0 Comments