Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/03/2015 16:57 WIB

Pegawai Honorer Sudah Enam Bulan Belum Digaji

CIKARANG_DAKTACOM: GAJIAN merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu setiap orang setelah melakukan pekerjaannya, namun berbeda dengan pegawai honorer Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, mereka justru belum digaji selama enam bulan oleh Pemerintah Desa. “Sudah enam bulan saya belum dibayar. Untuk kebutuhan makan sehari-hari terpaksa harus gali lobang tutup lobang,” keluh salah seorang pegawai honorer, Hasan Basri.
 
Menurutnya, selama ini Pemerintah Desa selalu lambat untuk membayarkan gaji para pegawai honorer. Selama tiga tahun dirinya bekerja di Instansi Pemerintah, ia tidak pernah merasakan manisnya gaji setiap bulan, namun harus menunggu paling cepat tiga bulan. “Paling cepat kita dibayar tiga bulan baru dibayar, dan itu setiap kali gajian langsung habis buat menutup hutang,” paparnya.
 
Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan pegawai desa lebih maksimal dengan membayar gaji tiap bulan secara tepat tidak melalui rapelan, karena desa merupakan ujung tombak dari pelayanan masyarakat. “Saya sih pengennya tiap bulan sekali nerima gaji, bukan dirapel tiga bulan, kadang enam bulan baru dibayar,” keluhnya.
 
Editor: Ayu Yunita
 
Editor :
Sumber : GoBekasi
- Dilihat 942 Kali
Berita Terkait

0 Comments