Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/01/2020 14:10 WIB

Rumah Zakat Resmikan 6 Desa Berdaya di Kabupaten Sumbawa

Rumah Zakat Resmikan Enam Desa Berdaya di Kabupaten Sumbawa
Rumah Zakat Resmikan Enam Desa Berdaya di Kabupaten Sumbawa
SUMBAWA, DAKTA.C0 - Rumah Zakat meresmikan enam Desa Berdaya, yaitu Desa Pungka, Desa Kerekeh, Desa Boak, Desa Kerato, Desa Uma Beringin, dan Desa Jorok di Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (22/1). Peresmian tersebut bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa yang ke-61.
 
Kegiatan pemberdayaan di wilayah Kecamatan Unter Iwes berfokus pada industrialisasi produk ekonomi desa. Selain itu, program lingkungan juga menjadi prioritas utama untuk pengembangan program pemberdayaan dengan target zero waste.
 
“Alhamdulillah kami disambut baik oleh warga dan aparat desa setempat. Selain bekerjasama dengan aparat desa, kami juga berkolaborasi dengan Universitas Samawa,” kata Revi, Ketua Forum Desa Berdaya NTB.
 
Revi menambahkan, ke depannya akan ada pengembangan sekolah lapangan berupa pelatihan bagi peternak Desa Berdaya. Di samping itu, para pemuda di wilayah binaan Desa Berdaya akan diberikan peluang beasiswa penuh untuk melanjutkan sekolah.
 
Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Mahmud Abdullah dan Camat Unter Iwes, Evi Supiati. Sedangkan dari Rumah Zakat diwakili oleh Revi Tomandar selaku Ketua Forum Desa Berdaya NTB. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 622 Kali
Berita Terkait

0 Comments