Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/01/2020 13:14 WIB

DPR Desak Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Ilustrasi Virus (Pixabay)
Ilustrasi Virus (Pixabay)
JAKARTA, DAKTA.COM - Menyikapi penyebaran Virus Corona, Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak kepada pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu virus yang ditemukan pertama kali di Wuhan, China ini. 
 
"Upaya pencegahan harus dimaksimalkan, termasuk memastikan persiapan maksimal alat dan tenaga medis kita. Jangan bertindak bussines as usual terhadap isu virus ini," ujarnya dalam keterangannya, Senin (27/1).
 
Lebih lanjut, ia menekankan agar pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan perlu membuat pernyataan tentang data sebenarnya, sekaligus memberi keyakinan dengan menunjukkan pada masyarakat bahwa pemerintah bekerja untuk mencegah masuknya virus corona.
 
"Itu juga untuk mengatasi kesimpangsiuran informasi," ujarnya.
 
Menurutnya, Kementerian Kesehatan bersama instansi terkait perlu menjelaskan protokol-protokol pencegahan virus corona masuk ke wilayah RI serta penanggulangannya bila virus itu sudah masuk ke wilayah RI.
 
"Pemerintah harus segera menyusun dan mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan virus corona ke pemda-pemda sesuai protokol pencegahan dan penanganan nasional, mengingat banyaknya warga/turis dari negara-negara yang sudah mengidentifikasi kasus virus Corona, yang masuk ke daerah-daerah," pungkasnya.
 
Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat jangan panik menyikapi wabah virus corona yang mendunia ini serta mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1429 Kali
Berita Terkait

0 Comments