Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/01/2020 11:43 WIB

Menkes Siaga Penuh Tangkal Penyebaran Corona

Penggunaan masker untuk menghindari penyebaran virus corona (istimewa)
Penggunaan masker untuk menghindari penyebaran virus corona (istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Menkes Terawan Agus Putranto menyatakan pihaknya sudah bersiaga penuh untuk menangkal masuknya wabah virus corona ke Indonesia. 
 
"Kami sudah menempatkan alat pendeteksi suhu panas tubuh di 135 titik masuk pelabuhan dan Bandara, tapi kita tetap harus berdoa," ungkap Terawan di Jakarta, Senin (27/1). 
 
Terawan memastikan hingga saat ini masih belum ada satupun kasus adanya penyebaran virus corona di Indonesia sehingga ia tetap meminta masyarakat tenang dan selalu mengedepankan pola hidup sehat agar tidak terjangkit virus tersebut. 
 
"Masyarakat juga tidak perlu merasa takut apabila selalu mengikuti imbauan kami, dan tetap melakukan pola hidup yang sehat," imbuhnya. 
 
Virus corona yang baru ditemukan Desember lalu di kota Wuhan, China, telah menewaskan 80 orang dan kasusnya telah mencapai lebih dari 2.300 di China daratan hingga hari ini. 
 
Penyebaran virus yang diduga berasal dari hewan liar itu terjadi dengan cepat karena gejala yang ditimbulkan virus pada penderita muncul agak lama setelah penderita terjangkit, hal ini membuat pencegahan menjadi lebih sulit. 
 
Virus corona merupakan jenis virus yang biasanya mempengaruhi saluran pernapasan mamalia, termasuk manusia. Ada beberapa cara virus corona menyebar, seperti melalui batuk atau bersin yang tanpa menutup mulut. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 444 Kali
Berita Terkait

0 Comments