Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/01/2020 13:18 WIB

Firdaus Memorial Park 2-3 Segera Hadir di Bandung dan Bogor

Firdaus Memorial Park
Firdaus Memorial Park
BANDUNG, DAKTA.COM - Setelah sukses hadir di Cikalong Wetan, Bandung Barat, kini Firdaus Memorial Park siap menebar manfaatnya di sejumlah wilayah, di antaranya Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bogor.
 
Sinergi Foundation melalui Firdaus Memorial Park mencoba menjadi solusi atas sempitnya lahan pemakaman, serta susahnya mencari pemakaman syar’i dan jauh dari unsur bisnis, yang menjadi persoalan dewasa ini.
 
“Berkonsep wakaf, Pemakaman Muslim 'Firdaus Memorial Park' mengusung konsep Asri, Nyaman, Ramah Lingkungan, dan Sesuai Syariah. FMP menjadi aset sebuah aset publik, non-profit oriented, yang sepenuhnya dimiliki oleh masyarakat, dan bersumber dari dana wakaf,” tutur Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation, Jumat (24/1).
 
Ia menjelaskan, wakaf tersebut telah termasuk sejumlah benefit. Di antaranya satu kavling makam untuk pewakif (dua lubang, bisa menampung enam jenazah), penyediaan makam untuk dhuafa, wakaf produktif, berpartisipasi dalam sembilan program wakaf yang dikelola Sinergi Foundation (9 in 1 Wakaf), serta layanan pemulasaraan jenazah.
 
“Insya Allah, dana yang wakif wakafkan dalam program Firdaus Memorial Park, akan menjadi amal jariah yang pahalanya akan terus mengalir dan bertumbuh sebagai bekal dalam menapaki perjalanan hidup selanjutnya,” kata Asep.
 
Ia pun mengutip QS Al Baqarah: 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia Nya) lagi Maha Mengetahui.”
 
Asep mengajak masyarakat turut serta bersinergi wakaf di Sinergi Foundation. Ia melanjutkan, masyarakat yang berminat dengan program Firdaus Memorial Park 2 & 3, dapat langsung mengunjungi www.sinergifoundation.org. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 854 Kali
Berita Terkait

0 Comments