Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/01/2020 14:30 WIB

Panlih DPRD Kabupaten Bekasi Disebut Menyalahi Mekanisme

Mencari Wabup Bekasi Pendamping Eka Supria Atmaja (Dakta/Adit)
Mencari Wabup Bekasi Pendamping Eka Supria Atmaja (Dakta/Adit)
CIKARANG, DAKTA.COM - Calon Wakil Bupati Bekasi dari Partai Nasdem, Rohim Mintareja menyebut panitia pemilihan (panlih) DPRD Kabupaten Bekasi tidak mengerti mengenai mekanisme pemilihan.
 
Rohim yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD  Partai Nasdem Kabupaten Bekasi mengatakan semestinya berdasarkan peraturan perundang-undangan, partai koalisi, yakni Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan Partai Nasdem menyerahkan terlebih dahulu dua nama calon ke Bupati Bekasi.
 
Kemudian bupati menyerahkannya ke DPRD Kabupaten Bekasi melalui rapat paripurna, tetapi saat ini DPRD telah membentuk panlih terlebih dahulu sehingga dinilainya sebagai kesalahan mekanisme.
 
"Buktinya saja, proses penentuan yang tengah dilakukan oleh panlih jalan di tempat, meski telah dua kali membentuk panitia pemilihan di periode DPRD lalu dan saat ini," katanya di Cikarang, Kamis (23/1).
 
Sebagai calon wakil bupati yang direkomendasikan partainya, Rohim mengaku tetap berpegang teguh terhadap keputusan partai, meski tiga partai koalisi lainnya, yakni Golkar, Hanura, dan PAN telah bersepakat memunculkan nama Ahmad Marjuki dan Tuty Yasin.
 
"Nama calon wakil bupati, seharusnya ada kesepakatan diantara partai koalisi, jika berbeda-beda tentunya harus disepakati ulang. Rekomendasi dari DPP juga tidak akan berubah, dan namanya tetap direkomendasikan menjadi bakal calon wakil bupati," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 863 Kali
Berita Terkait

0 Comments