Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/01/2020 09:44 WIB

Rumah Zakat Lakukan Aksi Peduli di 11 Provinsi

Rumah Zakat telah melakukan Aksi Peduli Bencana
Rumah Zakat telah melakukan Aksi Peduli Bencana
BANDUNG, DAKTA.COM - Hingga pertengahan Januari 2020 Rumah Zakat telah melakukan Aksi Peduli Bencana di 11 provinsi, yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, NTB (Nusa Tenggara Barat), Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Kalimatan Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.
 
Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga 20 Januari 2020 tercatat ada 63 kejadian banjir dan 45 kejadian longsor di seluruh Indonesia. 
 
Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat menugaskan 215 relawan kemanusiaan, 46 tenaga medis, 6 ambulans, 6 mobil operasional, mobil rescue, dan food truck.
 
Total penerima manfaat Aksi Peduli Rumah Zakat, yaitu sebanyak 38.392 orang. Mulai dari penerima layanan kesehatan, psikososial, Superqurban, paket sembako, dan proses evakuasi di 13 titik.
 
“Kami akan terus melakukan respon bencana di beberapa titik yang masih terdampak hingga keadaan membaik kembali. Langkah selanjutnya kami akan memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, peralatan sekolah, dan MCK darurat,” ujar Andri Murdianto, Crisis Centre Rumah Zakat dalam keterangannya, Kamis (23/1).
 
Andri menambahkan, timnya akan melakukan rencana aksi lanjutan pasca bencana dengan perbaikan infrastruktur sekolah dan jembatan. Selain itu juga akan mengembalikan kondisi ekonomi warga yang terdampak bencana. ** 
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 2186 Kali
Berita Terkait

0 Comments