Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/08/2015 16:07 WIB

RZ Salurkan 40.000 Liter Air Bersih di Semarang

Relawan Rumah Zakat menyalurkan 40000 liter air bersih di Semarang
Relawan Rumah Zakat menyalurkan 40000 liter air bersih di Semarang

SEMARANG_DAKTACOM: Dalam upaya mencegah kekeringan, RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 40.000 liter air bersih di Kota Semarang. Beberapa wilayah di Semarang merupakan daerah yang sering mengalami kekeringan apabila setiap musim kemarau datang.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh para tim relawan RZ, ada 5 titik pemukiman warga yang rentan kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih. Kelima titik pemukiman tersebut adalah Desa Ngambilan Rejosari RT 5 RW 4 Grobogan, Desa Pulo RT 1 RW 3 Pulokulon Grobogan, Dusun Keden Tawangrejo RT 1 RW 4 Grobogan, Dusun Waru Karanganyar RT 1 RW 2 Grobogan, dan di Dusun Nusa RT 1 RW 4 Tawangharji, Grobogan.

Ketersediaan air yang ada saat ini tidak mampu memenuhi semua kebutuhan air bagi warga Semarang, baik untuk kebutuhan rumah tangga, irigasi, industri, dan lain-lain. Melihat kondisi tersebut, RZ berharap dapat memberi bantuan yang bersifat jangka panjang.

“Saat ini, kami baru bisa menyalurkan air bersih saja, InsyaAllah kedepannya bersama teman-teman relawan lain sedang berusaha mencari cara terbaik agar bantuan ini menjadi lebih optimal,” papar Surianto, Relawan RZ Semarang, Selasa (11/8).

Warga tampak senang dan tertib saat mengantri. Mereka membawa jerigen masing-masing saat bantuan air bersih dari RZ ini tiba. Selain di Semarang, relawan RZ juga sudah menyalurkan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan lainnya, yaitu di Solo sebanyak 40.000 liter.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
Sumber : Humas Rumah Zakat
- Dilihat 1033 Kali
Berita Terkait

0 Comments