Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/08/2015 14:42 WIB

Kota Bekasi Tuan Rumah Pekan PAI Tingkat Nasional

Menag Lukman Hakim Syarifuddin memukul gong tanda peresmian pembukaan peentas PIA ke 7 tahun 2015 di
Menag Lukman Hakim Syarifuddin memukul gong tanda peresmian pembukaan peentas PIA ke 7 tahun 2015 di

BEKASI_DAKTACOM:  Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI meggelar Pekan Lomba Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) ke-VII tingkat Nasional 2015 bertempat di Asrama Haji Jawa Barat Kota Bekasi. Pekan PAI mulai digelar dari tanggal 11-14 Agustus 2015.

Acara pembukaan dihadiri Menteri Agama RI Lukmanul Hakim beserta jajaran Direktorat PAI. Dalam lomba yagn digelar selama empat hari ini, ada 8 cabang yang diperlombakan diantaranya MTQ, Kaligrafi, Nasyid, Cerdas Cermat, Debat PAI, Musabaqoh Nuzulul Quran. Kedelapan mata lomba ini untuk kategori Putra dan Putri mulai tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti Pekan PAI berjumlah 1200 peserta yang datang dari 32 Provinsi Se-Indonesia.

Selaku tuan rumah, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu memberikan sambutan selamat datang untuk Menteri Agama RI dan para koningen Pekan PAI di Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menyambut baik pelaksanaan lomba pekan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI) ke-VII tingkat Nasional 2015 yang digelar di Kota Bekasi.

Ahmad Syaikhu melanjutkan Kota Bekasi tepat dan layak sebagai lokasi penyelenggaraan pentas PAI Nasional 2015 karena dinilai reprensentatif. Apalagi menurutnya Kota Bekasi sebagai kota yang heterogen memiliki toleransi atas perbedaaan.

Sebagai kota yang heterogen Pemerintah Kota Bekasi memiliki cita-cita untuk menjadikan kota ini ihsan. Nilai-nilai agama bisa di implementasikan untuk kehidupan sosial yang lebih baik.

“Pak walikota dan saya ingin mewujudkan kota yang ihsan ditengah heterogenitasan penduduk di Kota Bekasi. Dan tumbuhnya nilai-nilai agama di Kota bekasi justru memperkokoh nilai Ihsan sehingga diharapkan suasana damai dan tentram terujud di Kota Bekasi,” ucap Ahmad Syaikhu.

Kepada para peserta Ahmad Syaikhu berharap pentas PAI 2015 bisa di jadikan untuk mengukir prestasi. Berprestasi di ajang ini menurutnya menjadi awal prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Semoga prestasi yang kalian ukur disini akan menjadi prestasi awal untuk yang lebih baik dimasa yang akan datang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Agama Lukman Hakim  mengatakan, Pekan PAI menjadi momentum memperkokoh niat dan sikap kita sebagai bangsa yang berkarakter. Apalagi kegitan ini sebagai sarana menambah potensi peserta didik. Dia berharap acara ini juga bisa menjadikan peserta didik lebih taat ibadah.

“Ini merupakan ekstrakulikuler yang bermanfaat dan menambah pembelajaran siswa. Kita membekali generasi muda kita yang bertaqwa, kreatif, mandiri, dan berakhlak mulia,” kata Menteri Agama.

Lukman Hakim mengatakan ada 42 juta siswa dari SD hingga SMA ini potensi strategis untuk bangsa. Kegiatan pentas PAI dapat berfungsi sebagai media dakwah, meningkatkan sportifitas dan menumbuhkan bakat dan kreatifitas siswa. (Sel/goeng)

Reporter :
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2673 Kali
Berita Terkait

0 Comments