Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 11:15 WIB

Komisi VI Bantah Pembentukan Pansus Jiwasraya Bermotif Politik

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung (dok: dpr.go.id)
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung (dok: dpr.go.id)
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menampik anggapan pembentukan pansus atas kasus Jiwasraya bermotif politik. 
 
"Dengan membentuk pansus, justru DPR ingin mendalami lebih jelas mengenai kasus tersebut karena dampaknya akan sangat merugikan bagi masyarakat yang menjadi nasabah mereka," papar Martin di Jakarta, Jumat (17/1). 
 
Meskipun masih sebatas wacana, tetapi Martin menyatakan belum adanya penolakan secara resmi dari masing-masing Fraksi untuk pembentukan pansus Jiwasraya ini. 
 
"Sejauh ini memang belum ada arahan langsung dari masing-masing fraksi, namun memang ada usulan agar pansus ini diubah menjadi panja," imbuhnya. 
 
Krisis keuangan di tubuh PT Asuransi Jiwasraya memunculkan wacana pembentukan panitia khusus (pansus) oleh DPR RI. 
 
Sejumlah fraksi di DPR menilai pansus merupakan wadah tepat bagi anggota dewan untuk turut mengawal dan mengawasi pengusutan kasus dugaan korupsi di perusahaan BUMN tersebut. 
 
Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa pembentukan pansus akan diubah menjadi panja yang melibatkan Komisi III, VI, dan XI DPR RI menyusul telah ditetapkannya lima orang tersangka oleh Kejaksaan Agung atas kasus tersebut. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 631 Kali
Berita Terkait

0 Comments