Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 14:59 WIB

Puan Tegaskan Tidak Ada Nama Harun Masiku Dalam PAW

Puan Maharani
Puan Maharani
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan tidak pernah ada nama Harun Masiku masuk menjadi pergantian antar waktu (PAW) di meja pimpinan DPR RI. 
 
Puan menjelaskan selama ini yang sudah diajukan oleh parpol kepada DPR RI adalah para PAW menggantikan posisi anggota DPR yang menjadi menteri di kabinet 
 
"Misalnya itu kan seperti Pak Yassona, lalu ada Pak Zainuddin Amali dari Partai Golkar, dan Pak Jhonny dari Nasdem. Kalau nama lain belum ada di kami," ungkap Puan di Jakarta, Jumat (17/1). 
 
Puan mengaku tidak ada nama Harun Masiku untuk menggantikan posisi Riezky Aprilia yang memang mempunyai hak untuk menggantikan posisi Nazaruddin Kiemas sebagai peraih suara terbanyak Dapil Sumsel 1. 
 
"Kami dari PDIP memastikan tetap patuh pada aturan yang ada. Meskipun memang partai itu mempunyai hak untuk menunjuk siapa yang akan ditempatkan di DPR," imbuhnya. 
 
Kasus suap pengaturan posisi anggota DPR RI melalui mekanisme PAW menjadi sorotan setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap komisioner KPU RI Wahyu Setiawan pada pekan lalu. 
 
Wahyu diduga menerima uang suap sebesar Rp900 juta bersama Agustiani Tio Fidellia dari caleg PDIP Harun Masiku untuk memuluskan langkahnya ke Senayan. 
 
Harun adalah caleg PDIP dari Dapil Sumsel 1 yang ingin menjadi anggota DPR RI melalui mekanisme PAW menggantikan posisi Nazaruddin Kiemas yang meninggal dunia. Namun dalam putusan KPU, pengganti Nazaruddin adalah peraih suara terbanyak kedua atas nama Riezky Aprilia. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 741 Kali
Berita Terkait

0 Comments