Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 13:32 WIB

Akses Sulit, NMI Kirim Bantuan Bencana Menggunakan Helikopter

NMI Kirim Bantuan Bencana Menggunakan Helikopter ke Kabupaten Bogor Barat
NMI Kirim Bantuan Bencana Menggunakan Helikopter ke Kabupaten Bogor Barat
BOGOR, DAKTA.COM – Notaris Muslim Indonesia (NMI) melakukan Aksi Bakti Sosial di Kabupaten Bogor Barat yang merupakan wilayah terdampak banjir bandang dan longsong terparah di Provinsi Jawa Barat.
 
Dengan menggunakan Helikopter Tim NMI yang dipimpin oleh Kabid Pengabdian Masyarakat Pimpinan Pusat NMI (PP. NMI) Shinta Dewi membawa bantuan berupa makanan/sembako, selimut, alas tidur, dan perlengkapan sehari-hari lainnya untuk warga Desa Cileuksa, Selasa (14/01).
 
“Alhamdulillah, NMI sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 dan tahap 2, dimana tahap 1 bantuan kita serahkan di Desa Cileuksa bekerjasama dengan Mahasiswa UIN dan Pramuka serta Mahsasiswa KKN,  dan Tahap 2 pada Selasa 14 Januari 2020 kita droping di Desa Cisarua dan Kampung Babakan Ciberani dan Pasir Madang,” kata Shinta, Jumat (17/1).
 
Shinta menjelaskan, dalam mendistribusikan bantuan Tahap 2 untuk warga korban bencana di Bogor Barat ini, NMI menggandeng BNPB dan TNI, akses jalan darat yang sulit ditembus akibat longsor menjadi kendala dalam pendistribusian, sehingga penggunaan helikopter dirasa lebih efektif dalam penyuplaian barang bantuan ke desa terdampak yang terisolir.
 
“Semua lokasi berada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saat ini mengalami kerusakan tidak hanya pada perumahan penduduk tapi juga terputusnya akses jalan di wilayah tertentu, sehingga bantuan terpaksa dibawa melalui jalur udara menggunakan helikopter yang disediakan oleh BNPB,” ungkap Shinta.
 
Menurutnya, dengan helikopter pun tidak bisa langsung turun karena cuaca tidak bagus, sehingga pihaknya harus kembali lagi ke Lanud Atang Sanjaya meskipun tinggal 4 mil lagi dari Desa Cisarua.
 
Shinta menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh NMI merupakan sumbangan dari donatur, anggota, dan pengurus NMI di seluruh Indonesia melalui program Infaq Jumat Notaris (IJN) untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepeduluan semua pihak yang telah turut serta membantu program kemanusiaan ini.
 
“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur atas sumbangan yang diberikan, kepada sahabat-sahabat NMI di seluruh Indonesia melalui Infaq Jumat Notaris (IJN), sehingga kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Shinta. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1836 Kali
Berita Terkait

0 Comments