Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 10:34 WIB

WIZ Bantu Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir

WIZ Bantu Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir
WIZ Bantu Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir
JAKARTA, DAKTA.COM - Pasca banjir yang merendam puluhan rumah di Jl Pengadegan Timur 1, RT 06 RW 01 pada Rabu (1/1) lalu berdampak pada rusaknya atap dan plafon rumah warga yang berada di RT tersebut. 
 
Menurut keterangan warga, RT 05, RT 07, dan RT 08 juga terdampak banjir yang cukup parah yang mana banyak dari warganya mengungsi di Posko Madrasah.
 
Namun, warga tidak semuanya mengungsi, Zulfa berserta keluarga memilih untuk sementara tinggal di rumah keluarganya sejak awal banjir Rabu (1/1) sampai Senin (13/1). Rumah keluarganya atau yang lebih tepat pamannya berada di lokasi ketinggian yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.
 
Menurut keterangan warga bahwa korban banjir yang tidak mengungsi tidak mendapatkan bantuan dari posko. Warga sangat kesulitan mendapatkan bantuan berupa plafon dan atap rumah yang sebagian ambruk kena banjir sehingga rumah tidak layak ditempati. Seperti diketahui ketinggian banjir di lokasi ini mencapai 7-8 meter menurut keterangan.
 
“Di sini banyak bantuan, tapi kalau yang mengungsi di tempat-tempat saudara itu tidak sampai. Yang kita butuhkan apalagi sekarang rumah saya kan plafonnya ambruk. Itu kayaknya kita perlu triplek segala," ucap Jaja.
 
Tim Relawan LAZNAS Wahdah/WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Rudisa Putra kembali mendatangi rumah Zulfa pada Senin (13/1). Tim Relawan berhasil merenovasi rumahnya dengan memperbaiki atap dan mengganti plafon yang ambruk.
 
“Terima kasih saya ucapkan kepada LAZNAS Wahdah. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan dan berkesinambungan untuk selanjutnya. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ucap Jaja, setelah serah terima bantuan pada Selasa (14/1) lalu. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1782 Kali
Berita Terkait

0 Comments