Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/01/2020 08:54 WIB

Warga Babak Belur Disengat Tawon Ndas

Seorang ibu rumah tangga, Tonisih disengat tawon ndas sehingga dibaluri lumpur
Seorang ibu rumah tangga, Tonisih disengat tawon ndas sehingga dibaluri lumpur
MUARAGEMBONG, DAKTA.COM - Salah seorang warga Kampung Bungin RT 01 RW 02 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi disengat tawon jenis Vespa affinis atau yang kerap dikenal dengan tawon ndas hingga menyebabkan babak belur.
 
Warga yang diserang Tawon Ndas itu bernama Tonisih (40) seorang ibu rumah tangga.
 
Penyerangan tawon itu bermula saat tengah mengobrol dengan tetangganya, ada satu tawon yg menghampiri, akhirnya tawon tersebut berusaha di pukul oleh Tonisih, namun ternyata, terdapat sarang tawon dan koloni tawon langsung menyerang ibu-ibu tersebut.
 
Meski sudah melarikan diri, namun kawanan tawon itu sempat menyengat korban hingga mengakibatkan luka sengatan.
 
Korban hanya diberikan bantuan kesehatan dari bidan setempat mengingat jauhnya jarak lokasi klinik dan rumah sakit, berdasarkan kepercayaan di daerah itu, korban dibaluri lumpur untuk menyembuhkan luka yang dialami.
 
Kepala Regu Penyelematan dan Evakuasi Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho menyebut penanganan terhadap warga yang terserang tawon predator itu sudah dilakukan dengan mengevakuasi sarang tawon dengan cara melakukan pengasapan.
 
"Penyerangan yang dilakukan jenis tawon Vespa afinnis banyak terjadi, hal ini karena banyaknya alih fungsi lahan yang mengganggu habitat mereka, sehingga tawon itu bersarang di lingkungan warga bahkan di atap rumah," katanya, Kamis (17/1).
 
Adhi menambahkan, untuk permintaan evakuasi terhadap sarang tawon ke Dinas Pemadam Kebakaran juga masih terus berdatangan dari warga Kabupaten Bekasi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 727 Kali
Berita Terkait

0 Comments