Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/08/2015 14:20 WIB

Sofyan Djalil Minta Bulog Lakukan Operasi Pasar

Sofyan Djalil
Sofyan Djalil

BEKASI_DAKTACOM: Menko Perekonomian, Sofyan Djalil mendesak Bulog untuk segera melakukan operasi pasar terkait kelangkaan stok daging sapi.

"Untuk antisipasi dalam jangka pendek adalah dengan meminta Bulog melepas stok mereka melalui operasi pasar. Sementara untuk jangka menengah, kami juga menunjuk mereka untuk menampung apabila izin impor sapi dikeluarkan, jadi tidak ada lagi permainan dari spekulan" jelasnya.

Sofyan mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kemendag dan Kementan demi menjaga stabilitas harga pangan lainnya kembali normal.

"Sudah kami koordinasikan, kami sedang membenahi supply-nya dulu untuk saat ini. Nanti ke depannya baru kami benahi secara keseluruhan" paparnya.

Seperti diketahui harga daging sapi pada saat ini meroket hingga mencapai Rp 140 ribu/kg sehingga hal ini membuat para pedagang melakukan aksi mogok berjualan hingga hari Rabu esok.

Pemerintah telah berjanji akan melakukan operasi pasar untuk kembali menormalkan harga daging sapi hingga Rp 90.000/kg.

Langkanya stok daging sapi ini selain akibat pembatasan izin impor juga diduga adanya para spekulan yang sengaja menimbun stok agar meraup keuntungan yang besar.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1818 Kali
Berita Terkait

0 Comments