Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/01/2020 12:18 WIB

Ketua DPRD DKI Minta Anies Tidak Resisten Terkait Banjir

Banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019.  ANTARA
Banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019. ANTARA
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi meminta agar Anies Baswedan tidak resisten terhadap usulan yang diberikan kepadanya untuk mengatasi masalah banjir. 
 
Pras menyayangkan sikap dari Anies yang dinilai tidak mau mendengarkan saran dari Presiden Jokowi perihal penanganan masalah banjir meskipun dahulu ia juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 
 
"Jangan merasa pintar sendiri gitu, kan Pak Presiden juga dulu pernah jadi Gubernur, apa yang bagus kan tidak ada salahnya untuk kita teruskan," ujar Pras. 
 
Menurut Pras, sebagai orang yang juga pernah memimpin ibu kota, Presiden Jokowi tentu mempunyai saran yang bagus dan program yang bisa dilanjutkan oleh Anies karena pernah menangani banjir besar yang terjadi pada tahun 2012 silam. 
 
"Jadi jangan mentang-mentang beda gaya tiap kepala daerah, lalu menolak semua usulan yang ada. Ya nggak boleh gitu, kita kan mencari solusi bersama untuk perbaikan kota ini," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa pada awal tahun 2020 lalu sejumlah daerah terkena dampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek. 
 
Akibat banjir tersebut, sejumlah pihak mempertanyakan program penanganan banjir yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya pada sepanjang tahun 2019 lalu, mereka hanya berfokus pada pembangunan trotoar dan penataan jalur sepeda. 
 
Bahkan beberapa warga Jakarta telah melayangkan gugatan ganti rugi terhadap Pemprov DKI Jakarta akibat musibah banjir awal tahun ini hingga senilai Rp42,3 miliar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 820 Kali
Berita Terkait

0 Comments