Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/01/2020 16:22 WIB

Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono Baksos untuk Korban Banjir

Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono bersama DPD Partai Demokrat Kota Bekasi memberikan baksos pada korban
Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono bersama DPD Partai Demokrat Kota Bekasi memberikan baksos pada korban
BEKASI, DAKTA.COM - Kondisi banjir yang melanda Kota Bekasi di awal tahun 2020, mendorong Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono untuk turut meringankan beban korban dari banjir.
 
Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono memberikan bantuan untuk mendukung pemulihan kesehatan warga serta kebersihan lingkungan rumah yang terdampak banjir melalui Program Bakti Sosial Bencana Banjir Kota Bekasi.
 
Dalam Baksos ini, Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono turun langsung bersama dengan DPC Partai Demokrat Kota Bekasi juga Satgas Rajawali di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan dalam Bakso ini memberikan bantuan berupa sembako, pakaian anak-anak dan pakaian dewasa, pembersih rumah tangga serta obat-obatan.
 
“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dampak yang timbul pasca surutnya banjir yaitu, masalah kesehatan dan kebersihan,” kata Ronny, Rabu (15/1).
 
Menurutnya, masa pemulihan pasca banjir juga merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian, di mana dalam masa ini, penting untuk menjaga sanitasi kondisi rumah dan lingkungan agar kembali bersih. Sebab, kata dia, hal ini erat hubungannya dengan kondisi kesehatan keluarga agar tetap terjaga.
 
“Bantuan yang kami berikan kepada warga Perumahan Pondok Gede Permai berasal dari urunan Majelis Ta’lim Ani Yudhoyono. Dalam kesempatan ini, Demokrat Kota Bekasi dan satgas Rajawali membantu pelaksanaan dan juga ikut menyumbang bantuan bersama,” ujar dia.
 
Disamping itu, Ronny juga mendorong agar pemerintah dapat merelokasi warga yang tinggal di sekitar wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Bekasi. Relokasi itu juga diharapkan warga mendapat penggantian ganti untung tanah dan bangunan.
 
“Jadi bisa menggunakan biaya dari APBN, APBD Kota Bekasi dan APBD Provinsi Jawa Barat. Tujuannya agar sarga yang tinggal disepanjang DAS Kali Bekasi tidak lagi harus merasakan banjir dengan kondisi yang memprohatinkan,” katanya.
 
Untuk mewujudkan relokasi, dipandang perlu perhatian dan keseriusan pemerintah dan lembaga DPR/DPRD dengan membuat tim khusus memecahkan persoalan ini. 
 
“Saat ini sudah sangat urgency, dan butuh pemecah permasalahan salah satunya adalah dengan merelokasi warga ke wilayah yang dinaytakan aman dari banjir. Juga permasalahan tanggul sepanjang Kali Cikeas, Cileungsih dan Bekasi,” tegas dia.
 
Ronny menyatakan, Partai Demokrat sendiri telah siap membantu meringankan beban rakyat yang terimpa musibah banjir. Malahan, pihaknya juga telah sip jika dapat dilibatkan dalam proses penanggulangan bencana.
 
“Partai Demokrat dan Fraksi di DPRD Kota Bekasi selalu siap mendorong anggaran uang rakyat kembali kepada kemaslahatan,” pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 583 Kali
Berita Terkait

0 Comments