Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/01/2020 13:26 WIB

Kualitas Stadion Wibawa Mukti Dikritik, Pemkab Akan Segera Perbaiki

Stadion Wibawa Mukti (Ulfi/Dakta)
Stadion Wibawa Mukti (Ulfi/Dakta)
CIKARANG, DAKTA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengkritik kualitas lapangan Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi.
 
Pelatih asal korea selatan itu dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 menilai lapangan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi itu tidak terlalu ideal untuk berlatih, dikhawatirkan malah akan membuat pemain cedera.
 
Menurutnya, kontur lapangan dari Stadion Wibawa Mukti kurang rata, jika dilihat lapangan terlihat bagus, dengan pola yang tersusun rapi, namun tanahnya tidak terlalu rata yang dirasakan langsung saat menginjak lapangan.
 
Menyikapi hal ini, Kabid Sarpras Dinas Pemuda Budaya dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Deni Rusnandi mengatakan jika memang dikatakan jelek, tentunya pemerintah daerah akan melakukan perbaikan, apalagi Stadion Wibawa Mukti digunakan untuk pertandingan piala dunia U-19 tahun 2021 mendatang.
 
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan mendengar adanya keluhan dari Pelatih Timnas Shin Tae Yong, menyebut akan memindahkan tempat latihan ke beberapa stadion alternatif.
 
"Ada beberapa stadion yang bisa digunakan diantaranya Stadion Patriot Kota Bekasi dan Stadion Pakansari Bogor namun masih mendiskusikan dulu dengan pelatih," ucapnya di Cikarang, Rabu (15/1).
 
Adapun latihan dan seleksi yang diadakan kali ini merupakan rangkaian persiapan Timnas U-19 Indonesia menyambut beberapa turnamen ke depan.
 
Pada tahun ini, Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF U-19, yang bakal berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang.
 
Pada 2021, Timnas U-19 diproyeksikan tampil di Piala Dunia U20. Kebetulan, Indonesia menjadi tuan rumah. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1472 Kali
Berita Terkait

0 Comments