Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/01/2020 11:49 WIB

Andre Bantah Prabowo Tidak Tegas Atas Kasus Natuna

Andre Rosiade
Andre Rosiade
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade menampik tudingan jika Menhan Prabowo Subianto tidak tegas perihal kasus pelanggaran Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia oleh kapal China. 
 
"Perihal kedaulatan negara tidak ada tawar menawar, namun dalam kasus ini upaya diplomasi adalah jalan terbaik bagi kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut," papar Andre di Jakarta, Rabu (15/1). 
 
Disinggung mengenai sikap Menhan Prabowo Subianto yang dianggap tidak tegas, Andre justru mengatakan saat ini pihak Kemenhan sedang berupaya menambah alutsista berupa kapal induk untuk menjaga wilayah perairan Natuna Utara. 
 
"Kemarin Pak Prabowo justru sedang menjajaki kerja sama dalam pembelian kapal-kapal besar. Dan kami di DPR tentunya sangat menyetujui usulan tersebut," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui beberapa waktu lalu terjadi ketegangan di perairan Natuna Utara, dimana kapal Cost Guard China kembali melanggar batas wilayah ZEE Indonesia. 
 
Mereka beralasan seluruh wilayah Laut China Selatan adalah perairan nelayan tradisional berdasarkan klaim nine dash line. 
 
Komisi I DPR RI juga rencananya akan memanggil Badan Keamanan Laut dan Panglima TNI untuk membahas mengenai kewenangan terkait penjagaan tapal batas di wilayah perairan Indonesia. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 496 Kali
Berita Terkait

0 Comments