Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/01/2020 10:13 WIB

DPRD Jabar Minta Keretakan Tanggul di Muaragembong Segera Diperbaiki

Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat, Jejen Sayuti meminta persoalan keretakan tanggul di dua desa di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi segera diperbaiki.
 
Menurutnya, perlu dilakukan penanganan terhadap tanggul tersebut, seperti Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi, Dinas PUPR, dan BPBD Kabupaten Bekasi untuk segera mengambil tindakan darurat untuk memperbaiki tanggul Citarum secara permanen.
 
"Mengingat kondisi cuaca yang sudah memasuki musim penghujan hal ini membuat khawatir masyarakat di dua desa, jika hal ini tidak segara ditangani tanggul Citarum bisa jebol dan ini dapat merugikan masyarakat baik materi, imateril maupun korban jiwa, bukan hanya di dua desa melainkan dapat meluas ke seluruh Kecamatan Muaragembong," jelasnya, Rabu (15/1).
 
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui kecamatan setempat telah melaporkan retaknya tanggul ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC).
 
Tim Satgas BBWSC telah datang ke lokasi untuk menginventarisir kerusakan, selain itu BPBD Kabupaten Bekasi sudah melakukan pemberian bambu dan karung untuk antisipasi sementara perbaikan tanggul. 
 
Seperti diberitakan, dua titik tanggul di dua desa di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, yakni Desa Pantai Bahagia dan tanggul singkil di Desa Pantai Bakti kondisinya retak dan amblas.
 
Bahkan tanggul singkil yang berlokasi di RT 2 dan 3, RW 6 Kampung Biyombong terpantau amblas.
 
Kondisi ini mengakibatkan warga yang tinggal di sisi Sungai Citarum dihantui ketakutan karena berpotensi tenggelam.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 326 Kali
Berita Terkait

0 Comments