Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/01/2020 14:23 WIB

Camat Pondok Gede Pastikan Tanggul Jebol Mulai Diperbaiki

Banjir di Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede
Banjir di Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede
BEKASI, DAKTA.COM - Camat Pondok Gede, Nesan Sujana memastikan perbaikan sejumlah tanggul jebol di wilayahnya akibat banjir pada awal tahun 2020 sudah mulai diperbaiki.
 
Pasca banjir yang melanda awal tahun 2020, salah satu dampaknya adalah tanggul di pemukiman warga rusak parah sehingga air meluap ke jalan hingga masuk ke rumah warga. 
 
"Ada di RW 25 Kelurahan Jatimakmur, RW 8 di Kelurahan Jatibening Baru di situ ada lima titik tanggul yang jebol," kata Nesan kepada Dakta, Selasa (14/1).
 
Hingga saat ini, tanggul tersebut akan segera diperbaiki agar mengantisipasi genangan atau banjir yang mengancam akan kembali terjadi saat hujan deras turun.
 
"Pelan-pelan kita perbaiki sarana prasana dampak banjir kemarin," ujarnya.
 
Sementara itu, terkait lokasi titik banjir lalu terdapat di sejumlah titik, yakni di RW 15 Kelurahan Jatiwaringin dan Kelurahan Jatibening Baru di RW 08 serta RW 12.
 
"Di Jatimakmur RT 11/8 ada longsoran. Lalu di perbatasan antara RW 07 dan RW 08," ujarnya. 
 
Hujan lebat sejak Selasa (31/12/19) sore hingga Rabu (1/1/20) pagi di wilayah Jabodetabek mengakibatkan banjir hampir merata.
 
Khusus di wilayah Kota Bekasi, banjir merendam 12 kecamatan, rata-rata tinggi air mencapai 2 meter.
 
Akibatnya, ratusan rumah warga dan sekolah rusak parah, serta tanggul mengalami keretakan. Sehingga mereka harus melakukan pemulihan dan pembersihan secara bertahap. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 629 Kali
Berita Terkait

0 Comments