Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/01/2020 13:31 WIB

BBWS Citarum Diminta Perbaiki Keretakan Tanggul di Muaragembong

Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
Warga menambal keretakan tanggul di Muaragembong
CIKARANG, DAKTA.COM - Dua titik tanggul di 2 desa di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, yakni Desa Pantai Bahagia dan tanggul singkil di Desa Pantai Bakti kondisinya retak dan amblas.
 
Bahkan tanggul singkil yang berlokasi di RT 2 dan 3, RW 6 Kampung Biyombong terpantau amblas.
 
Kondisi ini mengakibatkan warga yang tinggal di sisi Sungai Citarum dihantui ketakutan karena berpotensi tenggelam.
 
Pemerintah daerah mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya mengirimkan bambu dan karung sebagai antisipasi sementara, karena yang memiliki perbaikan itu adalah Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.
 
Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengaku akan memanggil pihak BBWS untuk meminta tanggul itu segera diperbaiki.
 
Sebagai pihak yang memiliki kewenangan terkait sungai, ia menyebut semestinya memang keretakan itu bisa diantisipasi agar tidak merugikan masyarakat di sisi sungai
 
"Koordinasi dengan Kementerian PUPR juga akan dilakukan dalam perbaikan tanggul tersebut," ucapnya di Cikarang, Selasa (14/1).
 
Sebelumnya, Kepala Desa Pantai Bakti Manan menyebut, kondisi tanggul yang ada di desanya itu mengalami keretakan, pihaknya mengaku sudah melaporkan ke kecamatan maupun pemerintah daerah agar berkoordinasi dengan BBWS Citarum untuk segera memperbaikinya.
 
"Perbaikan tanggul itu harus dilakukan secepatnya, karena memasuki musim hujan, apalagi Sungai Citarum merupakan aliran hilir dari beberapa kota," jelasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 565 Kali
Berita Terkait

0 Comments