Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/08/2015 10:31 WIB

Mendag Ancam Spekulan yang Sengaja Menumpuk Daging

Pedagang daging
Pedagang daging

JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Perdagangan (Mendag), Rahmat Gobel mengancam para pedagang daging sapi yang sengaja menimbun stok untuk meraup keuntungan.

"Ini bukan akibat kebijakan pembatasan impor sapi sehingga menyebabkan kelangkaan barang, karena menurut data yang didapat dari Kementan, stok daging sapi lokal pada kuartal ketiga tahun ini sudah dianggap sudah cukup" katanya Rahmat Gobel.

Dia menduga adanya sejumlah spekulan yang sengaja memanfaatkan kondisi ini untuk menimbun stok sehingga dapat meraup keuntungan besar.

"Mereka bisa ditindak dengan UU Perdagangan dan UU Pangan, karena menyebabkan terganggunya roda ekonomi nasional. Apalagi jika terbukti turut menghasut pedagang lain untuk melakukan aksi mogok"
tegasnya.

Sejak hari Minggu lalu sejumlah pedagang daging sapi melakukan aksi mogok berjualan akibat semakin melonjaknya harga daging sapi. Mereka mengaku membeli daging dari agen pemasok dgn harga Rp 120-130 ribu/kg.

Para pedagang daging sapi ini menuntut pemerintah segera membatalkan kebijakan pembatasan impor demi mencukupi ketersediaan stok sehingga harga kembali normal. Mereka mengancam akan terus melakukam aksi mogok berjualan apabila pemerintah tidak kunjung merespons tuntutan mereka.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1801 Kali
Berita Terkait

0 Comments