Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/01/2020 11:37 WIB

DPRD Kota Bekasi Dorong Transparansi Tata Kelola Pembangunan

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro dalam kick off meeting Musrenbang RKPD 2021
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro dalam kick off meeting Musrenbang RKPD 2021
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan program tata kelola pembangunan Pemerintah Kota Bekasi kedepannya.
 
"Karena masih ada berbagai proses yang belum ditampilkan pada publik. Kedepannya perlu ada keterbukaan dalam memperbaiki kinerja kita," katanya dalam kegiatan kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021 di Pemkot Bekasi, Senin (13/1).
 
Ia juga mendorong adanya inovasi baru dalam menangani permasalahan yang semakin kompleks di Kota Bekasi.
 
"Kami berharap kedepannya mengedepankan pembangunan ramah lingkungan bukan hanya perkembangan ekonomi saja. Tentu perlu didukung dengan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan," jelasnya.
 
Lebih lanjut ia meminta partisipasi dan peran lebih dari masyarakat dalam pembangunan di Kota Bekasi. Sehingga inisiatif masyarakat untuk berkontribusi dalam pembagunan bisa terimplementasi.
 
 
Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat membuka kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021, menuturkan pada RKPD selanjutnya akan lebih mengedepankan untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kondisi ekonomi yang baik di Kota Bekasi.
 
"Tentunya itu semua tergantung pada APBD kita untuk pengadaan barang dan jasa," ujarnya.
 
Menyikapi pelayanan yang transparansi, Rahmat Effendi sudah merencanakan agar pelaksanaan APBD 2020 bisa tertera di website Pemkot Bekasi tanpa pengecualian.
 
"Supaya itu semua bisa diakses masyarakat. Kita juga terus kembangkan penataan UMKM berbasis IT untuk meningkatkan para tenaga kerja," jelasnya. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 451 Kali
Berita Terkait

0 Comments