Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/01/2020 14:25 WIB

Bank Sampah Tambah Penghasilan Warga Dusun Srimulyo

Rumah Zakat membangun Bank Sampah di Dusun Srimulyo, Kecamatan Gedong Tataan, Lampung
Rumah Zakat membangun Bank Sampah di Dusun Srimulyo, Kecamatan Gedong Tataan, Lampung
LAMPUNG, DAKTA.COM - Untuk menambah penghasilan warga, Rumah Zakat membangun Bank Sampah di Dusun Srimulyo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasi tersebut merupakan salah satu Desa Berdaya Binaan Rumah Zakat.
 
“Awalnya saya melihat peluang banyaknya sampah yang dihasilkan warga tidak dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu kami coba untuk mendirikan bank sampah agar bisa memberikanpenghasilan tambahan bagi warga,” kata Sidik, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Senin (13/1).
 
Sidik menambahkan, bank sampah tersebut dibangun seluas 6x9 meter di atas lahan warga. Dalam pembangunannya, Rumah Zakat bekerjasama dengan warga dan para pemuda remaja masjid setempat.
 
“Kami sangat menyambut positif dengan pembangunan bank sampah ini. Semoga ke depannya bisa memberikan banyak manfaat bagi warga Dusun Srimulyo,” kaya Serpudin, tokoh masyarakat setempat.
 
Selain menumbuhkan perekonomian warga, dengan adanya bank sampah di Dusun Srimulyo, Sidik berharap warga sekitar lebih peduli terhadap lingkungan. Dengan demikian, bisa meminimalisasi banjir apabila musim hujan datang. **
Editor :
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 592 Kali
Berita Terkait

0 Comments